10/18/2014

Wisuda

Cape tapi update dulu dah, nggak bisa tidur juga daripada bengong. Bingung lah ya, liat aja.

foto Toga 16 Okt
Di hengpon orang kebanyakan fotonya, hengpon aku lowbat
wajah menyedihkan kamis, 16 Okt. cape gilaa nyoooong
si tembem, wisuda yang 'failed" g bisa nurunin berat badan, ondel2 aska beraksi
bulu mata yang menyiksa
padahal berasa nggak beda jauh ya? haha si pemain lenong ini. berasa jadi ondel2 sehari
ade kelas yang ter-unyu nih, makasi banget banyak nyempetin banget, padahal akunya gaje banget hari wisuda
nggak sempet foto sama siapa-siapa akunya teu puguh

10/17/2014

medadak aneh

11.33 17 Oktober 2014

nggak tahu gimana aku mulai cerita. pas gladi kemaren aku excited, berasa semuanya kelar. "mimpi buruk" yang baru aja terjadi sama aku. Aku udah mau lupain semuanya. Banyak hal mbaksis, masbro. Kaya semua nyaris keinget lagi hari ini. Mood ilang, kenangan dulu nangis tiap balik kampus, batin nyesek tuh kaya inget lagi.

Buat semua yang nggak pernah ketemu aku dimasa-masa itu mungkin nggak akan tahu, bertahan di posisi kaya gitu. "kaya gitu", dengan banyak kaya gitunya.

Aku juga g gampang lupa sama moment. Itu masalahnya juga kalo momennya buruk.

Berasa cape aja. Aku cerita, kemaren aku balik jam 6.30-an. Nyampe kosan jam 7. Dari kemaren sebenernya aku udah pengen cerita. Langsung tidur jam 9, karena cape banget. Bangun jam 2 pagi, kamar berantakan dan semua persiapan buat wisuda belom beres.

Beres-beres, selese jam 6, dan cape jadi tidur lagi. Bangun jam 10, siap-siap dan ke ciwalk ambil uang, beli sabun -__- dan nunggu ibu. Ibuku dateng dengan kondisi mobil penuh sama barang. Udah kaya mau kemping, karena bajunya banyak dan sepatu bawa sekitar 10 pasang. Namanya ibu-ibu kan ya, mau pilih-pilih.

Ibuku kerja lho btw. Tapi maksa bilang nggak apa-apa terus, padahal aku udah bilang, udah nggak apa-apa kalo g dateng acara A,B,C, juga.

Aku lemes sesungguhnya, dan g enak perut. Kita ke ITB acara syukwis, trus balik macet buru-buru mau ke wisnite. Aku persiapan cuma 5 menit, nggak mandi nggak apa, langsung berangkat. Akhirnya nyampe sana, dan ibuku udah keliatan cape bangetnya. Aku sih serius nggak ikhlas kalo orang tua nggak nyaman. Apapun lah, aku g peduli aku gimana-gimana juga asal orang tua aja enak. Tapi kan ortu kadang bilang, nggak apa-apa terus.

PENTING
Aku nggak peduli ah, aku lama-lama cape. Besok aku mau pake teplek, aku g mau pake heels, terserah deh, pokonya aku nggak mau. Nggak tahu, aku g mood aja.

Aku nggak suka aca semuanya. Aku nggak suka orang tua aku nunggu, aku nggak suka aja ortu aku masih harus ngikutin banyak ritual apa-apa-apa. Aku mikirin ini, takut aja mereka terlantar pas aku lagi sidang nanti. Trus ada cerita beberapa nggak bisa masuk. Aku terlalu khawatir aja. Ya karena ortuku juga emang nggak terlalu sehat juga.

Nggak tahu sih, udah seminggu ini perasaan gini, ditambah lagi hari ini kaya keinget aja semua. Nggak tahu kenapa. Aku pasrah deh besok, gimana mood aku.

Abis ini, udah deh. Udah, semua yang NGESELIN, aku nggak mau lagi. Aku cape!
G tau pokonya aku kesel. Pengen cepet besok selese aja. Aneh. Kemaren excited sekarang bete.

mendada wisnite

Mendadak aku sakit perut begini sebelum wisuda, dijalan menuju wisnite begini.

10/07/2014

Pertandingan Bulutangkis Selanjutnya

Beberapa pertandingan bukutangkis yang ditunggu-tunggu di adai dimana ya rencananya, selanjutnya??? Ini info yang aku dapet.

Kejuaraan dunia 2014 di Copenhagen yang aku kecewa banget, Liliyana sama Tontowi nggak tampil, akhirnya tahun depan diadain di Jakarta Indonesia.

1. Sudirman Cup 2015, Dongguan, China. 10-17 Mei 2015

2. Sea Games 2015, Singapura. 

3. Kejuaraan dunia 2015, Jakarta, Indonesia. 10-16 Agustus 2015. 

4. Thomas Uber Cup 2016, Kunshan, China.

5. Olimpiade 2016, Rio de Janeiro, Brazil.

6. Asian Games 2018, Indonesia.

Rivalitas (Persaingan) Lin Dan dan Lee Chong Wei (2)

Seperti biasa, post ini ditulis terbatas pada pengetahuan aku rentang bulutangkis. Terakhir aku nulis tentang rivalitas Lin Dan dan Lee Chong Wei itu tahun 2012. Artikelnya, klik sini. 

Sekarang aku mau bahas tentang rekor pertemuan mereka. Terakhir mereka ketemu di Asian Games 2014 bulan kemarin. Mereka ketemu di Semi Final dan Lin Dan menang dengan skor 22-20 12-21 21-9. Tahun 2010 di Asian games, mereka ketemu di Final dan lagi-lagi Lin Dan menang.

Artinya, Lin Dan udah mengoleksi 2 emas dari Asian Games (2014 dan 2010), 1 perak (2006), untuk nomor tunggal Putra aja. Sedangkan Lee, di Asian Games meraih 2 perunggu (2014 dan 2006), 1 perak di 2010.

Lee sampai saat ini belum pernah dapet emas di Kejuaraan dunia, terakhir usahanya belum berhasil dijegal Chen Long di Final tahun 2014 ini. Tahun 2013 Lin Dan yang jarang keliatan di turnamen besar dapet emas kelimanya setelah di Final ngalahin Lee yang cedera di tengah pertandingan. Lin Dan emang luar biasa ya.

Lin Dan udah mengoleksi 5 emas kejuaraan Dunia, rekor terbanyak menyamai Park Joo-Bong dari Korea. Pemain ganda Korea legendaris yang keren banget, meski aku nggak pernah nonton Park Joo-Bong live, karena beda jaman kan ya mainnya. Lin Dan juga dapet 1 perak tahun 2005, saat itu kalah dari Taufik Hidayat di Final. Kalo Lee udah ngoleksi 3 perak (2014, 2013, 2011), sama 1 perunggu (2006). Kesamaannya nih tahun 2006 Lee sama Lin sama-sama dijegal Taufik Hidayat.

Lee Chong Wei itu rajanya super series (super series premier juga) kalo aku bilang. Tahun ini aja (2014), Lee udah ngoleksi 4 gelar (Malaysia, All England, India, Jepang), Lin Dan baru "muncul" lagi kan ya, setelah jaraaaaang banget keliatan. Lin Dan ngoleksi 1 gelar di Australia. Super series sebelom Asian Games dimulai.

Tahun 2013, Lee ngoleksi 7 gelar SS/SSP. Di pembukaan tahun di Korea, lanjut nambah rekor di Malaysia, India, nambah lagi gelar di Indonesia, Jepang, Hongkong, sama pamungkasnya Super Series Master Final. Lin Dan yang udah mulai jarang keliatan, nggak mengoleksi 1 gelar pun.

Tahun 2012, Lee mengoleksi 4 gelar (Korea, Malaysia, Jepang, Denmark), menyamai rekor Chen Long dengan 4 gelar juga di tahun ini. Sedangkan Lin Dan ngoleksi 1 gelar aja di All England.

Kalo tahun 2011, Lin Dan masih sering main. Lin dapet 4 gelar (Korea, Hongkong, China, sama pamungkas di Super series master final). Lee Chong Wei dapet 5 gelar (Malaysia, All England, India, Indonesia, Perancis). Chen Long juga mulai exsis di tahun 2011 dengan 3 gelar.

Tahun 2010, Lee panen gelar lagi. 7 gelar didapet di Korea, Malaysia, All England, 3 kali berturut-turut. Lanjut di Indonesia, Jepang, Hongkong, dan pamungkasnya master final juga dapet emas. Sedang Lin Dan dapet 1 gelar aja di China, China Master.

Tahun 2009, Lee dapet 5 gelar (Malaysia, Swiss, Indonesia, Hongkong, sama Master Final di akhir tahun). Lin Dan dapet 4 gelar (All England, China Master, Perancis, China Open).

Tahun 2008, jaman Sony Dwi Kuncoro dapet banyak gelar kalo kata aku. Lee sama Sony sama-sama dapet 3 gelar di tahun ini. Sony berturut-turut di Indonesia, Jepang, sama China Master. Kalo Lee di Malaysia, Singapura, sama pamungkas lagi di master final di akhir tahun. Kalo Lin Dan dapet 2 gelar di Swiss sama China Open.

Tahun 2007, Lin Dan yang lebih banyak dengan 5 gelar (Korea, All England, China master, Denmark, sama Hongkong). Kalo Lee 3 gelar di Indonesia, Jepang, sama Perancis.

Kalo bahas lagi rekor pertemuan, Lee sama Lin Dan ketemu 2 kali di Final Olimpiade (2008, 2012) dan 2-2nya Lin Dan menang. Asian Games juga ketemu 2 kali. Tahun 2013 sama 2011 Lee kalah di Final Kejuaraan dunia dari Lin Dan. All England 2012, 2009, 2006, Lin Dan menang dari Lee. Tapi 2011 Lee menang di Final dan akhirnya menang emas.

Penasarannya itu, Olimpiade 2016 mereka masih bersaing nggak ya? Atau kejuaraan dunia 2015 yang bakal di adain di Indonesia tahun depan.

10/05/2014

Day 11 - Idul Adha - OOTD "klasik lagi"

Minggu, 5 Oktober 2014

Selamat Idul Adha... Makan daging seharian. My diet sepertinya tinggal kenangan. Hari ini menyenangkan karena kumpul sama keluarga lagi. Kita makan bareng kaya biasa setiap hari raya. Semua hepi kecuali aku ngantuk -__-
Sate kambing
Bikinan Tante cantik, Thank you

Aku tiga kali dibangunin hari ini dan aku merasa aku makin lama makin gendut. Aku ngerasa ada yang aneh sama aku. Mood aku nggak bagus, meski aku hepi-hepi aja. Tapi kalo diem aku mikiiir aja bawaannya. Oke curcolnya cukup.
 Ada banyak bocah, tapi aku nggak mood main. Liatin mereka main sambil sesekali nimbrung.

OOTD, klasik banget. Nggak ada yang spesial. Rok item, kaos, kerudung item. Aku lagi males milih dan lagi males mikirin baju, So, sebaiknya aku mulai mikir buat besok, mulai main musik lagi mungkin atau apapun. Pict-nya nyusul ya, aku cape fotonya.

Sisi baiknya adalah main di rumah, hepi banget sama keluarga. Tapi kalo diem begini, nggak tahu lah. Mungkin aku cape. Aku rapel nulis blognya deh ya ampe minggu depan. Besok aku balik Bandung. Banyaaaak banget yang harus diurusin. Pengangguran ini benar-benar banyak acara.

10/04/2014

Day 10 - Kumpul Bocah - OOTD "Setelan tidur"

Sabtu, 4 Oktober 2014

Hari ini lumayan relax di rumah. Istirahat, nungguin Mami masak. Bantu-bantu dikit (dikit banget). Mood pas malem kenapa masih nggak bagus ya, padahal seharian main. I hate it when I dont understand.

Tapi seharian aku main, yeah! dan malem ini bisa denger takbiran di rumah. Idul Adha tahun lalu aku di Lab. Salah satu idul Adha yang nggak pernah aku pikirin sebelomnya.

De Aldi tampak manis dan tampak seram - Sepupuku "Rienaldi Giantara"
Panggilannya Aji atau De Aldi
Aku nggak bisa naek sepeda -__-
Main edisi 1
Bikin video gila, aku ajarin nyanyi nih 2 bocah, De Reva (sepupu juga) sama De Aldi
Masih main

Main seharian cape juga, sementara kaka aku ngegosip bareng tante aku, mami aku masak, aku anteng main sama mereka. 

Oh iya di rumah mami juga udah mulai ada anak-anak yang ngaji lagi sore-sore, anak-anak di tetangga sekitaran rumah. Rumahku jadi rame lagi deh, yeah! Kan Amel dan saudara-saudaranya udah pidah sekarang.

Baru dimulai lagi, baru ada 12 siswa, tapi karena besok idul Adha banyak yang libur. Dulu pas aku taun 2 ampe seratusan. Yang jauh-jauh juga pada dateng.

OOTD - Ya seperti ku bilang, kalo main di rumah ya pake setelan tidur aja haha... Pake sweater kesayangan yang udah compang-camping.
Tampak siluet lumayan ya haha
Eits, tapi aku nggak kumel lho, tetep memperdulikan fashion, tentu saja. Dan hari ini ku dikasih syal baru sama kakaku, yeaaaaah handmade lhooooo
Ini aku pake seharian, aku udah beli rok kuning (huuuu) kita pake ya nanti
Lumayan gahul lah ya outfitnya

Lumayan cape juga, kayanya aku mau batalin beberapa jadwal main aku sebelom wisuda, kakiku masih sakit juga. Banyak yang belom diuurus huuu, dan aku masih punya satu niatan yang belom aku tepatin ampe sekarang.
Minggu depan aja jadwal udah padet banget, berasa pengangguran banyak acara begini >_<

Day 9 - Pulang kampung - OOTD "Baju jadul TPB?"

Jumat, 3 Oktober 2014

Nyampe di jatinangor tersadar nggak punya uang T_T atm bni ITB kan udah di tutup, trus atm bni ku yg lama lupa password karena udah lama g dipake belom diurusin. Uang aku di dompet tinggal 52ribu. Nyampe jatinagor jam 6.30 laper kan. Aku udah nanggung bilang ibu jemput jam 7.30 aja mau makan dulu.

Tadinya udah niat mau makan di cafe Mobby. Niatnya nongkrong, tapi karena serem, bawa uang cuma 52ribu akupun belari ke food court aja. Aku kelaperan soalnya T_T
Akupun beli teh poci karena haus dan sosis goreng dan masih laper dan ya udahlah yang penting perut isi dulu, belom solat juga.
Ini pemandangan dari musola, kan musolanya di luar mall gitu, enak juga buat ngadem

Uangku tinggal 36 ribu. Aku mau makan apa di sini? Sekarang aku lagi sekalian nunggu isya di musola, kita liat apa kelanjutannya.
Itu di atas harganya 16.500,aku beneran lapar teman-teman dan dengan itu aku cukup kenyang. Aku nggak pernah sengiler hari ini lho, liat takoyaki aku pengen, liat ramen aku pengen, liat hot chocolate aku pengen. Ini berasanya gimana banget gitu, padahal kan makan juga g akan habis 52ribu sebenernya. Cuma sugesti aja takut kurang dll.

Sedihnya aku jalan di mall g bawa uang, liat sepatu biasa aja berasa melow gitu. Aneh lah hari ini. Padahal biasanya juga g belanja biasa aja. Ini kaya aku jalan di ciwalk pengen es krim malam minggu penuh semua. Sedihnya itu sebenernya bukan karena es krim, tapi karena lagi mikirin TA. Ya ini kira2 sama kan ya hiiii

OOTD - abis beres2 baju, semua baju dicuci dan ngubek lemari nemu baju jaman TPB atau tingkat 2 lupa juga, aku pake aja. Rok item kerudung item, standar.
Kakiku sakit dan mood belom balik jadi g begitu bersemangat milih baju. Aku agak susah milih gitu. Milih makan aja aku lama, milih baju aja padahal ya udahlah ya pake2 aja, tapi lama.

10/03/2014

Maps

Ringkasan kegiatan dan tema aku dari kamis 25 September - 18 Oktober Hari wisuda, moment yang luar biasa, nggak mau aku lupain. Bismillah, alhamdulillah :)

Day 1 - Teteh Pipit - Jalan-jalan Bandung - OOTD "myself"


Day 8 - Me Time - Beauty Treatments - OOTD "kemeja lagi"

Kamis, 2 Oktober 2014

PLIS banget hari ini liburan dong. Gile, aku cape banget seminggu ini. Saatnya nyaloooooon yeah!

Aku ke salon yang biasa hari ini, treatments biasa juga, dan apa coba??? Aku nggak sengaja ketemu Ovi di sana. Power of tanpa sosmed begini nih haha, biasanya mantengin temen-temen ampe tahu kan temen-temen lagi apa dan dimana, ini berasa terpisah gimana gitu hihihi
Aku udah jadi member udah dari tingkat 3. Udah punya 2 kartu, 1 kartu buat setahun. Aku nggak pernah ke salon lain. Udah enak di Moz5, deket juga. Dulu waktu di Cisitu baliknya random makan es krim di McD.

Balik nyalon iseng random di Kiosk, Baltos. Nyari nasi, ada yang belom aku coba nasbak nasi kuning, sama hot Chocolate.

Cape kan, nasinya panas, coklatnya panas, lagi cape kepanasan juga haha, akhirnya beli yang dingin-dingin juga. Baliknya ya, namanya ke mall beli rok juga hihi.. Ada toko langganan di Baltos ampe hapal tetehnya sama aku :D jadi aja dapet diskon 10% kan lumayan hihihi
Aku jarang duduk di kursi sebelah sini, biasanya di sofa di sebelah deket air mancur
Dari sini keliatan gedung Annex nih
Enak ternyata duduk di sini, bisa beneran cari angin
Kiosk itu enak banget tempatnya, aku beberapa kali datang emang ngeburu sore. Biasanya aku beli minum, sama dessert. Kadang makan.

OOTD - entahlah namanya apa, yang jelas aku pake baju baru hhe.. kaos kaki baru juga ciwwww 
standar aja pake rok ijo tua, pake atasan kemeja biru tua (baru), pake sepatu biasa, kerudung ijo corak. Entah bagaimana, aku jadi suka pake kemeja.
Narsis dikit lah ya. Sebenernya lagi nggak semangat juga hari ini. Entahlah, selama seminggu masih nggak mood. Cape juga mungkin, balik ke kosan langsung tidur dan baru bangun jam segini.
Udah sepi banget, narsis lagi lah ya hihi ini udah pada tutup soalnya

10/01/2014

Day 7 - Teteh Pipit - Jalan-jalan Bandung lagi - OOTD "Mencoba ceria"

Rabu, 1 Oktober 2014

Setelah malemnya kesakitan, paginya aku baik-baik saja. Karena bagian aku beli roppan, jam 10 aku bangun buru-buru siap-siap trus ke ciwalk. Pas jam 11 nyampe sana, trus ke kampus. Akhir-akhir ini aku sering banget nerima telpon. Tadi telat-telat karena ibuku nelpon mau ke Bandung. Tapi akhirnya nggak jadi, karena si pengangguran Aska banyak acara.

Batre hengpon kritis dan mati, jadi g foto-foto. Padahal sudah sedikit bersemangat hari ini. Karena untuk meramaikan suasana hati, aku beli kaos kakiiii. Liat sini yang mau liat.

OOTD - Hari ini mencoba ceria meski sebenernya masih lemes banget. Gila lemes banget, itu jalan-jalan di kepatihan udah apaan aja. Toko panci berhalusinasi dikirain toko tas -___-
Aku pake atasan orange, kerudung item corak, sama rok item. Sepatu masih boots, aku paling nyaman pake boots. Inget nggak waktu tingkat 3 aku tiap hari pae boots ampe bootsnya rusak disuruh dibuang sama mamiku.

Day 6 - Kembali Ke Bandung - OOTD "ngasal lagi Buru-buru"

Selasa, 30 September 2014

Balik Bandung dan kesiangan lagi, untuknya ibuku menawarkan tumpangan jadinya nggak terlalu cape banget kan. Ibuku so sweet banget hari ini, dari kantornya balik dulu pas aku mau balik ke Bandung, pake sendal jepit karena kebetulan pas abis dzuhur banget kan.
My mom yang dateng pake sendal jepit

Hari ini pengumuman ST juga, dan alhamdulillah kata Pak Ihsan udah lulus, yeaaaah..

Bangun jam 11 trus inget harus ngurusin banyak hal di Bandung. takut kesorean dan alhamdulillahnya keburu, selesai semua. Cape banget dan di jalan aku nggak tidur, sibuk banget wasap-an, line, dll, ngurus sana ngurus sini T_T Malemnya drop banget dan besoknya harus jalan lagi. Perutku sakit banget, kirain mau kambuh kan. Sambil pegang hengpon guling-guling dikasur, nggak bisa tidur. Baru tidur jam 3 pagi.

entah kenapa, selama seminggu ini aku males banget foto. update blog malesnya minta ampun.

OOTD - ngasal banget buru-buru. Cuma pake sweater buluk sama kaos kaya biasa.
Bahkan kaosnya aku pake tidur, nggak sempet ganti, gileeeeee aku lemes hari ini.

Day 5 - Relax at Home - OOTD "freedom"

Senin, 29 September 2014

Hari ini bisa dibilang hari yang "deadline" banget, tapi berusaha relax. Tadinya mau langsung balik Bandung karena banyak yang harus diurusin. Tapi capeee banget. Aku belom ke bank ngurusin rekening dan akhirnya diem di rumah.

Ibuku yang baik hati banget hari ini, bikinin semua yang aku mau. Aku minta kari, dimasakin :) Aku mau capcay dimasakin. Semuanya nggak beli, mamaku meluangkan waktunya buat masak. Sendiri lho!
Dan aku masih makan mulu di sana. Aku juga punya minuman wajib yang jauh-jauh dibeliin ibuku. Yohurt. Tiap hari aku minum di sana.

OOTD - seharian di kamar, ya pake piyama pastinya. Bebas banget, kadang aku suka mikir kenapa ya keluar g lucu kalo pake piyama, padahal kan relax banget. Aku mantengin laptop seharian sambil nonton biasa.
Aku masih sempet selfie kalo hari ini. Lemesnya kerasa banget, mata tuh cape banget. Ampe kamarku medem gelap pake lampu tidur dari sore juga. Dan selfienya males sebenernya.
Aku udah kaya orang lemes dan emang agak nggak enak badan hari senin tuh, makanya batal pulang. Makan pun aku dikamar di anterin. Cuma makanan masuk banyak hahaha