6/12/2014

belajar (2)

Bahkan bingung mau nulis dari mana. Alhamdulillah satu per satu yang salah mulai ada jawabannya. Satu per satu, pelan-pelan semuanya mengarah ke jawabannya.

Dari A ampe Z bahkan nggak tahu mana yang bikin perasaan jadi kaya gini. Satu dua hal jadi membuka mata dan aku tahu bahwa kata hati aku yang bener tentang satu atau dua hal. Pertama adalah pikiran subjektif tentang satu hal, ketakutan berlebih, omongan orang yang aneh, semuanya itu cuma "pemikiran". Pelajarannya aku dapetin saat aku mengambil jalan yang berbeda mengikuti apa kata hati aku sendiri. Aku mengambil jalan yang beda dengan yang dipikirkan aku saat itu dan juga temen-temen aku, aku ngerasa inilah yang namanya ketulusan. klise kedengerannya, tapi di saat aku sendiri yang ngasih itu, tanpa mengharapkan apapun, tanpan peduli bahwa itu akan dipandang lain oleh orang lain, di saat itulah semuanya jadi pertolongan buat diri aku sendiri. Dan aku udah menyadari bahwa itulah pertolongannya. Yang sudah Allah sediakan tapi aku salah melihatnya.

Itu kesalahan aku yang pertama. Dan sekarang aku tahu yang harus aku lakukan adalah mengikuti kata hati. Bukan kata hati yang dicampur sama pemikiran subjektif dari pribadi sendiri. Karena hanya satu omongan temen, hanya karena ingin orang tidak salah paham, pada akhirnya sekarang, aku nggak berharap berlebihan lagi siapapun mengerti tentang aku. Meski aku mau banget semua orang mengerti aku. Aku seneng dimengerti, tapi ini hal diluar kuasa aku orang mau mengerti aku atau tidak.

Tenang, pelan-pelan dalam menghadapi masalah. jangan terlalu cepat ngambil keputusan, jangan terlalu ingin cepat mendapatkan hasilnya, jangan mengingkari juga kalo nggak terjadi apa-apa. itulah yang akan aku katan sama diri aku sekarang.

pikiran itu bisa salah, tapi pertolongan Allah selalu ada itu nggak salah. Bener kok, Allah ngasih cobaan yang kita sanggup melaluinya. Ini beratpun, Allah udah menyediakan jalannya. Aku berusaha belajar nggak pengen semuanya. Rasa syukur ini adalah nikmat, bersyukur ini nikmatnya. Aku dalam keadaan bingung dijelasinm dengan syukur yang nggak sempurna ini, aku bisa ngerasain ada perasaan bahagia. Kadang kerasa banget, kadang nggak juga, tergantung seberapa kuat aku berusaha buat terus inget sama Allah, ini tuh bagian dari pertolongan Allah. 

Kelamahan aku, kekurangan aku, emosi aku, persepsi subjektif aku, dan nggak ada salahnya bilang apa yang aku rasakan ke orang lain. ternyata pemikiran-pemikiran subjektif takut ini, takut itu, ya sudahlah ya. aku g mau terlalu jahat sama diri aku juga. kalo emang perasaan ini harus keluar ya biarkan dia keluar. 

Menerima apa yang Allah rencanakan. Belajar sedikit demi sedikit. Ada beratnya, bukan berlebihan, dan aku tahu ini tidak berlebihan ampe aku nggak bisa menahannya. Ini ya cobaannya. salah satu hikmahnya ya banyak, aku jadi berpikir begini, kerasanya berat, tapi ternyata aku ngerasain yang aku dapet juga banyak bahkan saat aku merasa bahwa cobaan ini masih ada.

salah satu 4 jam terbaik dalam sebulan terakhir

9/16/2013

Hasil Pertandingan China Master 2013

Ganda Putri
Emas : Xiaoli Wang/Yang (F) Yu (China) -
Perak : Jin Ma/Jinhua Tang (China)
Skor : 21-17 21-16
Durasi : 0:38

Ganda Putra
Emas : Sung Hyun Ko/Yong Dae Lee (Korea)
Perak : Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang)
Skor : 25-23 21-19
Durasi : 0:46

Tunggal Putri
Emas : Xin (F) Liu (China)
Perak : Porntip Buranaprasertsuk (Thailand)
Skor : 21-4 13-21 21-12
Durasi : 0:52

Tunggal Putra
Emas : Zhengming Wang (China)
Perak : Wan Ho Son (Korea)
Skor : 11-21 21-14 24-22
Durasi : 1:15

Ganda Campuran
Emas : Nan Zhang/Yunlei Zhao (China)
Perak : Yeon Seong Yoo/Hye Won Eom (Korea)
Skor : 21-18 21-12
Durasi : 0:36

9/08/2013

Jadwal Pertandingan Bulutangkis Juni-Agustus 2013

Kategori Super Series Premier dan Super Series 

1. Indonesia Open Super Series Premier 2013 (10-16 Juni)
Tempat : Jakarta, Indonesia

Hasil Pertandingan Klik di sini.

Atlet Indonesia Untuk Indonesia Open 2013


2. Singapura Open Super Series 2013 (18-23 Juni)
Tempat : Singapore City, Singapura.
Hasil Pertandingan Klik di sini.

Kategori Gran Prix dan Grand Prix Gold

1. Thailand Open Grand Gold 2013 (4-9 Juni)
Tempat : Bangkok, Thailand.
Hasil Pertandingan Klik di sini.

2. 2013 YONEX/OCBC US Open Championships (8-13 Juli)
Tempat : Orange, USA.

3. Canada Open Grand Prix 2013 (16-21 Juli)
Tempat : Richmond, Canada.

Kategori International Challenge

1. Maldives International Badminton Challenge 2013
 (5-9 Juni)
Tempat : Male, MDV.

2. 2013 Ottawa Canadian International Challenge (25-29 Juni)
Tempat : Ottawa, Canada.

3. Indonesia International Challenge 2013 (2-7 Juli)
Tempat : Jawa Timur, Indonesia.

4. White Night 2013 (3-7 Juli)
Tempat : Gatchina, Russia.

Kategori BWF

1. World Championships 2013 (5-11 Agustus)
Tempat : Guangzhou, China.

Hasil Pertandingan Chinese Taipei Open 2013

Tunggal Putra
Emas : Wan Ho Son (Korea)
Perak : Tien Minh Nguyen (Vietnam)
Skor : 19-21 21-9 21-18
Durasi : 1 jam 17 menit

Tunggal Putri
Emas : Sung Ji Hyun
Perak : Tzu Ying Tai (Chinese Taipei)
Skor : 21-16 21-9
Durasi : 38 menit

Ganda Putra
Emas : Ki Jung Kim/Sa Rang Kim (Korea)
Perak : Lee Sheung Mu/Chia Hsin Tsai (Chinese Taipei)
Skor : 21-11 21-11
Durasi : 28 menit

Ganda Putri
Emas : Kyung Eun Jung/Ha Na Kim (Korea)
Perak : So Hee Lee/Seung Chan Shin (Korea)
Skor : no match
Durasi : no match

Ganda Campuran
Emas : Baek Choel Shin/Ye Na Jang (Korea)
Perak : Yeon Seong Yoo/Hye Won Eom (Korea)
Skor : 22-20 12-21 21-16
Durasi : 1 jam 6 menit

8/11/2013

Hasil Pertandingan Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013

Badminton : World Championship 2013

Ganda Campuran
Emas : Liliyana Natsir/Tontowi A (Indonesia)
Perak : Xu Chen/Ma Jin (China)
Perunggu : Baek Choel Shin/Hye Won Eom (Korea) dan Zhang Nan/Zhao Yunlei (China)
Skor : 21-13 16-21 22-20
Durasi : 1 jam 14 menit

Ganda Putra
Emas : M.Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)
Perak : Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark)
Perunggu : Ki Jung Kim/Sa Rang Kim (Korea) dan Cai Yun/Fu Haifeng (China)
Skor : 21-13 23-21
Durasi : 33 menit

Ganda Putri
Emas : Wang Xiaoli/Yu Yang (China)
Perak : Hye Won Eom/Ye Na Jang (Korea)
Perunggu : Tian Qing/Zhao Yunlei (China) dan Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark)
Skor : 21-14 18-21 21-8
Durasi : 1 jam 9 menit

Tunggal Putra
Emas : Lin Dan (China)
Perak :  Lee Chong Wei (Malaysia)
Perunggu : Tien Minh Nguyen (Vietnam) dan Du Pengyu (China)
Skor : 16-21 21-12 20-17 Retired
Durasi : 1 jam 33 menit

Tunggal Putri
Emas : Ratchanok Intanon (Thailand)
Perak : Li Xuerui (China)
Perunggu : Bae Yeon Ju (Korea) dan Shindhu P.V (India)
Skor : 22-20 18-21 21-14
Durasi : 1 jam 5 menit

Tabel Medali
1. China :  2 Emas, 2 Perak, 4 Perunggu
2. Indonesia : 2 Emas
3. Thailand : 1 Emas
4. Korea : 1 Perak, 3 Perunggu
5. Denmark : 1 Perak, 1 Perunggu
6. Malaysia : 1 Perak
7. India : 1 Perunggu
7. Vietnam : 1 Perunggu

8/10/2013

Hasil pertandingan bulutangkis Semi Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013

Badminton : World Championship 2013

Ganda Campuran
Liliyana Natsir/Tontowi A (Indonesia) Vs Zhang Nan/Zhao Yunlei (China)
winner : Liliyana Natsir/Tontowi A (Indonesia)
skor : 15-21 21-18 21-13

Xu Chen/Ma Jin (China) Vs Baek Choel Shin/Hye Won Eom (Korea)
winner : Xu Chen/Ma Jin (China) 
skor : 21-15 21-17

Ganda Putra
M.Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Cai Yun/Fu Haifeng (China)
winner : M.Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) 
skor : 21-19 21-17

Ki Jung Kim/Sa Rang Kim (Korea) vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark)
winner : Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark)
skor : 21-23 21-18 21-18

Ganda Putri
Wang Xiaoli/Yu Yang (China) vs Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark)
winner : Wang Xiaoli/Yu Yang (China)
skor : 21-14 14-21 21-15

Hye Won Eom/Ye Na Jang (Korea) vs Tian Qing/Zhao Yunlei (China)
winner : Hye Won Eom/Ye Na Jang (Korea)
skor : 21-16 21-19


Tunggal Putra
Lee Chong Wei (Malaysia) vs Du Pengyu (China)
winner : Lee Chong Wei (Malaysia)
skor : 20-22 21-12 21-15

Lin Dan (China) vs Tien Minh Nguyen (Vietnam)
winner : Lin Dan (China) 
skor : 21-17 21-15


Tunggal Putri
Bae Yeon Ju (Korea) vs Li Xuerui (China)
winner :  Li Xuerui (China)
skor : 21-5 21-11

Ratchanok Intanon (Thailand) vs  Shindhu P.V (India)
winner : Ratchanok Intanon (Thailand)
skor : 21-10 21-13